PNPM Mandiri membawa perubahan positif bagi diri sendiri

Alhamdulillah bisa posting lagi dengan judul PNPM Mandiri membawa perubahan positif, sungguh aneh tapi nyata, mengapa tidak aneh wong tidak ada Meta & keyword PNPM pada blog ini tapi tetap ada saja menjadi posting pada blog ini, hem,, sungguh aneh tapi nyata.... lanjut saja ke inti dari judul posting di atas.

"Apakah PNPM Mandiri membawa perubahan positif bagi Anda? Keluarga Anda? Kepala Desa Ada? Kegiatan bermasyarakat di desa Anda?" Begitulah pertanyaan yang sebenarnya.

Awalnya saya tidak tahu sama sekali apa itu PNPM, tapi pada bulan Juli 2010 untuk tanggalnya lupa,, tiba-tiba ada pengumuman tentang lowongan kerja sebagai operator komputer Faskab PNPM MP di Kabapaten Pamekasan, berhubung pada waktu itu saya sedang mencari pekerjaan maka saya coba mengajukan surat lamaran meskipun saya tidak tahu apa itu Faskab PNPM MP, yang menjadikan saya berani soalnya saya mempunyai pengetahuan sedikit tentang komputer. dan alhamdullillah saya diterima saya diterima sebagai Operator Faskab PNPM MP Kab. Pamekasan. dan sejak itulah saya memahami sedikit demi sedikit apa itu PNPM, dan pada waktu itu pula saya tahu apa kepanjangan dari PNPM yaitu (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) hehe,, newbie,,

Awalnya pengangguran yang telah saya alami dan mau melanjutkan kuliah dari segi ekonomi sudah tidak memungkinkan maklum "wongdeso" dan alhamdulillah sudah ada perubahan menjadi seorang operator komputer menkipun gaji yang begitu sederhana dan memang pantas buat seorang yang Ijazahnya cuma SMK dan buat nabung dulu untuk biaya kuliah nanti.

Dan selangkah demi selangkah saya menjalani sebagai Operator Faskab tapi belum mememahi semua tentang PNPM soalnya sebagai operartor kerjaannya cuma menjalani perintah yang diberikan oleh Faskab mengenai laporan dan Laporan tapi ilmu juga sudah ada kemajuan mengenai cara memuat laporan dan  mengolah data menggunakan Database meskipun sampai saat ini belum ada pelatihan khusus buat Operator Faskab, hehehehe, kayaknya aneh?? Operator tahu dari mana ya, kan belum ada pelatihan?? apa lagi Faskabnya kalo ada masalah dengan Database tanya ke Operator, Terus Operatornya tahu dari mana ya??? klo operator gak tahu juga,, mau tanya sama siapa ya?? hehe...

Sudah hampir 2 tahun menjalini sebagai operator alhamdulillah sudah begeitu banyak perubahan, untuk itu Tujuan saya bercerita mengenai diri sendiri untuk mengikuti lomba bercerita yang diadakan oleh PNPM Mandiri dengan katagori cerita mengenai PNPM Mandiri membawa perubahan positif.

adapun tujuan yang kedua dari bercerita ini ingin juga merasakan mendapat hadiah,, masak cuma bercerita aja,, pasti semua yang ikut lomba ini ingin mendapatkan hadiah juga. apalagi awal-awal tahun 2012 ini semua Fasilitator mengelami penyakit KANKER (Kantong Kering) dikarenakan Bayaran terlambat (tetapi Kewajiban Tetap Kita Laksanakan), apalagi sebagai Operator Faskab yang gajinya cuma segitu aja, pasti ingin mempunyai tambahan,

Akhir kata, cukup dulu cerita ini dan posting ini meskipun cuma sedikit, yang penting dari Kab. Pamekasan juga ada yang ikut bercerita juga, terimakasih sudah membaca dan apabila ada kata yang kurang berkenan, saya pribadi mohon maaf sebesar-besarnya. Salam Blogger...!!!

Post a Comment