Nonaktifkan fitur “Scan and Fix” pada Removable Drives di Windows 7

Pernahkah anda melihat peringatan “scan and Fix” saat menancapkan flash disk atau removable disk ke USB? Cara yang tepat untuk memperbaikinya adalah untuk scan kesalahan file system, tapi disini adalah bagaimana anda dapat membuat prompt secara permanen.



Mungkin sedikit penjelasan untuk apa scan and fix tersebut. Hal ini disebabkan oleh kesalahan windows saat mendeteksi file system dari drive, atau drive unmount dengan benar.

Bila anda tidak ingin prompt ini tidak muncul lagi, anda harus menggunakan pilihan, untuk tidak pernah mendapatkan prompt ini anda dapat memastikan untuk menggunakan pilihan “safely remove” sebelum mencabut drive anda.

Satu bagian untuk menyingkirkan scan dan memperbaiki layanan prompt yang berjalan yang selalu meminta untuk scan dan perbaikan adalah dengan menonaktifkan fungsionalitas auto play.

Jika anda tidak peduli tentang Auto Paly atau ingin menghentikannya, pergi ke start menu dan ketik msconfig pada search.

Klick pada tab services dan gulis ke bawah untuk “shell Hardware Detection” dan hapus centang. Hal ini akan mencegah agar tidak berjalan pada computer.

Untuk mematikan service segera kembali ke start menu dan ketik services.msc. cari service “shell hardware detection” dalam daftar. Double klick dan pada tab general klick stop.  Klick menu drop down pada “starup type” dan set diabled. Klik OK pada jendela service, kemudian tutup service.msc juga.

Hanya beginilah posting kali ini, semoga bisa berguna atau bermanfaat bagi anda semua. Salam blogger, semangat.

1 comment

February 16, 2012 at 5:51 AM

mantap nch gan, tp synk skrg ku jarang pakek windows. Jd nyimak aja gan tktnya nanti ada temen yg butUh pert0l0ngan. Thank gan ..

Post a Comment