Membuat Sitemap di Blogspot

sambil mengisi kekosongan waktu, dengan posting membuat sitemap di blogspot, dan untuk menambahkan semangat blogging, untuk mengisi blog yang masih baru ini, pada posting kali ini saya akan berbagi sedikit tentang pengetahuan yang sepele dengan judul Membuat Sitemap di Blogspot, sebelumnya apa yang dinamakann Sitemap?


Menurut para master blogger sitemap kata lain dari Peta Situs, atau sebuah peta dan bentuk navigasi pada blog yang bertujuan untuk mempermudahkan pengunjung dalam melihat isi dari suatu web/blog. Bisa juga dikatakan bahwa sitemap itu adalah daftar isi pada blog/website. Nah, ngerti kan apa itu sitemap?

Kemudian, apa saja keuntungan Sitemap? Keuntungannya adalah sebagai berikut:
  1. Mempermudah pengunjung dalam mencari suatu artikel atau sebagai index suatu blog/website
  2. Dapat menjadi langkah dalam memudahkan SEO(Search Engine Optimization) pada blog kita
  3. Blog/Web akan terlihat lebih rapi dan mudah menarik pengunjung
cukup dulu ulasan tentang sitemap, lalu bagimana cara membuatnya ? ikuti langkah-langkah berikut :

<script src="http://falophi.googlecode.com/files/sitemapwongpakong.js"> </script><br /> <script src="http://wongpakong.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=1000&alt=json-in-script&callback=loadtoc"> </script>

jadi untuk membuat sitemap / daftar isi blog anda cukup membuat Page/halaman pada blog anda dengan judul Sesuai keinginan anda lalu Script diatas silahkan anda copy dan paste di halaman yang anda buat tapi pada mode edit HTML, Dan pada tulisan yang berwarna silahkan anda ganti dengan Url blog anda. Lalu Publish Post anda. dan lihat hasilnya.

Cukup sudah cara membuat sitemap di blogspot semoga bermanfaat, bukan sok pintar tapi juga lagi belajar sambil praktek, sekalian posting, biar tambah semangat blogging.

Post a Comment