Cara mengatasi Laptop Toshiba Satellite C640 Lambat

Laptop Toshiba Satellite C640 lambat? mungkin ini pertanyaan yang anda alami. posting ini akan membahas tentang masalah tersebut, mengapa demikian? soalnya saya sendiri juga mengalaminya.

langsung saja kemarin saya terima laptop yang mau di instal ulang windowsnya, karena sudah lambat, terinfeksi virus. Langkah pertama saya lakukan yaitu instal laptop tersebut dengan windows 7 Ultimate, soalnya bawaan windowsnya windows 7 ultimate, tapi apa yang terjadi? pada waktu pertengahan instalasi windows 7 tersebut tiba-tiba lambat dan tidak bisa melanjutkan proses instalasi, saya sedikit kaget, kenapa? kok bisa seperti itu? saya kira dari CD windowsx lalu saya coba membuat CD instalasi baru dan di coba lagi ternyata tetap tidak ada perubahan, berarti bukan dari CD instalasinya. Apa ada masalah dengan hardware? waduh, jangan donk?

Mungkin bukan dari hardwarenya, langkah kedua saya coba instal menggunakan windows XP sp2, sesudah pertengahan istalasi ternyata muncul Bluescreen, yang menurut sepengetahuan saya yaitu dari hardisknya, maka selanjutnya saya coba hardisk tersebut di partisi ulang dan di format ulang, dan saya coba lagi instal, tapi tetap saja tidak ada perubahan, ada alternatif lain yaitu  mengganti hardisk laptop toshiba c640 dengan hardisk lain, tapi apa yang terjadi?? tetap saja lambat. dan saya juga coba mengganti memorinya tetap juga masih lambat, waduh kenap??

setelah beberapa jam kemudian saya ada ide sendiri saya mencoba instalasi windows tersebut dengan menggunakan windows vista, nah, sampai proses instalasi tersebut tidak ada masalah,, kok bisa ya??

saya sudah senang sudah bisa lagi laptop tersebtu tapi sedihnya orang yang punya laptop tersebut minta windows 7 ultimate,, waduh,,,, 

terpaksa harus instal lagi, nah, ketika saya instal lagi windows 7 ultimate ternyata tidak ada masalah lagi dan Laptop Toshiba Satellite C640 itu kembali normal seperti semula. kok bisa??? saya juga tidak tahu mengapa ini semua bisa terjadi.

Nah, mungkin ada masukan untuk mengatasi Laptop Toshiba Satellite C640 Lambat saya tunggu komentarnya di bawah.

41 comments

June 23, 2012 at 12:35 PM

thanks gan infonya...........

August 22, 2012 at 5:01 PM

menurut saya mungkin pada saat situh nginstall sblum pke xg vista laptopnya gy panas gan... ntu ja masukan dari ane,,
(ajiz-pamekasan)

wah, ane blum kena kendala laptop sampai lambat, paling kesalahan hardwarenya gan

Anonymous
September 8, 2012 at 9:56 AM

ane dapat masalah yg sama gan..instalasix sukses pas booting muncul windows boot manager berulang2.. klo tkan enter terus menerus br masuk windowsx... klo gac restart trus.. padahal cm 1 OS ane pasang.. apanya yang bermasalah yac..??? mohon solusinya....

Anonymous
November 21, 2012 at 9:16 PM

spesifikasi laptopnya gmna gan?, punyaku c640 g malahan cepet, booting aja kurang lebih 20 detik shut down 5 detik core i3 ram 3gb, windows 8 pro,
mungkin dari spesifikasinya gan to mungkin drivernya minta update, to mungkin dari aplikasi yg terinstal, dan cukup 1 anti virus aja yg penting d update trus

Anonymous
December 13, 2012 at 12:58 PM

jiah, ternyata problem saya juga sama. tp sy blm coba instal vista, mumpung masih 5 bln, kirim aja ke tokonya mdh2n bisa diperbaiki, btw trims atas infonya, klo mentok baru tak coba tipsnya

December 13, 2012 at 5:31 PM

@Anonymous Silahkan gan,,,,

Muchlis
December 23, 2012 at 11:30 PM

wah gan ternyata permasalahan kita sama, tapi saya belum coba cara agan, ntar aja deh setelah laptop keluar dari pegadaian ane coba, tapi kok aneh ya? apa semua laptop tosahiba c640 permasalahannya kayak gitu semua, hampir aku beliin hardisk, aku coba cara agan dulu deh, coz lemot bgt kadang waktu explore ada tulisan not responding tapi kemudian bisa, daripada gak ada gunanya aku gadaikan aja dulu. btw thanks atas infonya

December 24, 2012 at 5:21 AM

@Muchlis Silahkan Dicoba saja gan,, semoga berhasil kayak punya ane,,, thanks...

December 24, 2012 at 7:45 PM

saya juga mengalami hal yg sama. tak buat win7 gk bs pdhl sebelumnya tak kasih win7 bs. aneh ni laptop

December 24, 2012 at 9:20 PM

@agus setyo dicoba dulu gan ke windows vista,,, punya saya normal kembali...

January 5, 2013 at 10:59 AM

itu gini mas, laptop jama sekarang kebanyakan sudah memakai teknologi hardisk sata. sedangkan windows xp tidak support sata, makanya gbs diinstal, kalo tetap memaksakan pake xp ada caranya di

http://fx-teknikomputer.blogspot.com/2012/03/mode-hardisk-sata-ke-ata-melalui-bios.html

tp mending pake windows seven, lebih stabil, sala RAM nya 2GB.

Anonymous
January 25, 2013 at 3:54 PM

kuda cuki ..
napa kita punya tida mo jadi" ..

Anonymous
January 25, 2013 at 7:18 PM

kalo saya, coba cek dulu partisi hardisknya. tertulis sebagai sytem gak di propertiesnya, kalo tidak berarti tdk bisa dipakai sbg drive c:

January 26, 2013 at 1:22 PM

aku dapet laptop toshiba satellite c640 wuiihh lemot banget ... gak bisa buka windows starting aja udah hang bgini.... duh aduh pusing

Anonymous
February 10, 2013 at 9:01 PM

gan laptop ane kok gak bisa di install win vista home pdhl dvdroom nya udah saya prioritaskan waktu booting tapi tetep gak bisa. tolong pencerahannya gan di tunggu

February 10, 2013 at 9:04 PM

@Anonymous settingan Bios apa sudah boot dengan DVD, kalo sudah, mungkin cd istallernya ato bisa dari DVDx gak bisa baca gan,,

Anonymous
February 10, 2013 at 10:03 PM

@Rahmad Fajar
waktu ane coba buka di kompi ane bisa kok gan, tapi waktu install di laptop gak bisa pdhl tipe laptopnya sama kyk punya agan

February 11, 2013 at 8:05 AM

@Anonymous coba cek dulu setting bootingnya gan di bios,,, ato mungkin DVD laptopnya kurang sehat...

Anonymous
March 15, 2013 at 7:38 PM

gan,ane juga nemuin laptop seri c640 saat ane load boot lewat cd gak ada respon,cara laen ane coba dengan cd external ane load lwat usb juga gak juga mau booting kira2 apa y gan....please para master2....bagi2 ilmu

April 2, 2013 at 9:01 PM

wah ane udah pusing ni dari tadi otak atik nda normal2 jg..... ane mau coba gan cara ente.... muda2 bs....

April 22, 2013 at 10:36 AM

klo masalah laptop toshiba lambat saya coba bake hirns.bood.s.cd trus saya restore sowftwere nya allhamddllah smua beres gan

May 1, 2013 at 2:50 AM

gan saya sudah instal laptop toshiba c640, cuman screen sever gak jadi dan setelan batrey untuk terang atau gelap gak muncul, minta solusinya gan.?
makasih :D

May 31, 2013 at 9:21 PM

gan sama penyakitnya tosiba punya aku lambat banget meski udah di instal 3 kali malah ttp aja lambat buka2 aja gak bisa not responding trus mhon pencerahannya yach..

hidayat
July 1, 2013 at 5:26 PM

Gan laptop gua tosiba satelite c840 mengalami hal yg sama. Mita pencerahannya dong?

July 3, 2013 at 2:26 PM

@hidayatcoba instal pakek win visat dulu gan...

July 22, 2013 at 12:34 AM

gan ane lg pusing nih... sama c640 .. hal yg sama. lemot.. terus gk bisa di install ulang lagi.. akh janghead... ane kira hdd nya,, udah di tuker sm hdd lain tetep eror nya 0x80070017 ane kira cd nya ternyata di laptop lain jalan.. mohon petunjuk mastah..

August 1, 2013 at 9:01 AM

punya ku gampang aja kok
coba cari windows asli dari server luar
bootingnya bisa pake usb juga
cuma cari yang 8gb fd ya coba pake wintoflash untuk boot ke fd
q bisa coba sampai 3 windows dalam satu laptop c640 ga ada masalah
game untuk pes 2013 pun tak masalah karna sudah mendukung
tapi karena grafiknya tinggi ram 2gb pada setelit masih kurang untuk vga ga ada masalah
krena grafik yg tinggi sampai main pb pun q ga bisa krena kurang ramnya
coba add q fb ntar kita coba mecahkan masalahnya
brutal_mansk@yahoo.co.id
senangnya berbagi ilmu

October 25, 2013 at 12:13 AM

gan mau tanya laptop saya toshiba statelite L745 core i5 ram 4gb
lemot gan padahal udah di instal ulangdan di bersihkan prosesor dan kipasnya.
task managernya juga menunjungan kapasitas hardisk nya masih banyak.
kenapa gan ya jadi ngerasa makai laptop pentium 4 lagi.
tolong di bantu gan yaa :D

Anonymous
March 4, 2014 at 12:24 PM

emang udah penyakitnya gan,,, ane juga pakek c640,,, emang udah bawaanya bgitu,, denger" satelite C/L type apa ja,,,PRODUK gagal gan,,,punya ade mlah sering belah 3 tampilan di LCDx

Anonymous
May 3, 2014 at 11:10 AM

saya jg mengalami hal sama gan,awalnya karna fan processor pernah tertutup kertas,padahal awalnya lumayan cepat,sekarang lagunya not responding melulu,booting 4 - 5 menit,waduh capek ada solusi laen kah gan? trims.

Anonymous
July 23, 2014 at 5:58 PM

gan, saya juga pake toshiba C-640.. kemaren ini saya pake seperti biasa tiba-tiba mati mendadak. dan begitu saya restart hanya hidup beberapa detik hanya sampai muncul logo toshiba lalu mati dan ada bunyi "piiiipppp" yg panjang dan keras.. kita-kira apa kerusakannya ya ? trims..

Anonymous
December 10, 2014 at 5:10 AM

itu tandanya minta install ulang gan

January 19, 2015 at 12:08 PM

punyaku juga lelet banget

February 2, 2015 at 9:14 PM

Iya sama gan punyaku juga toshiba satellite c640,,lelet banget

Anonymous
March 29, 2015 at 1:13 PM

Ane jg hampir nemuin masalah yg sm gan, laptop toshiba c640 ane instal win 7 ampe slsai gak ada mslh, trus ketika ane restart malah gak bisa booting ngerestart mulu, padahal hardisk sdh detect dan setting bios dirasa sdh bnr knp gan ya?

March 30, 2015 at 11:33 AM

@Anonymouscoba pakek window 7 yang lain dulu... jangan pakek windows yg langsung crack....

October 9, 2015 at 8:09 PM

Punya saya jug. C640 gan sering not responding solusi buat naikin kinerja nya gimana ya gan.
Apa perlu tambah ram n hardisk.

October 16, 2015 at 3:30 PM

kalau kasus saya gan install office ya.....udh nympai 70% gak jalan/bertahan gan....apa nya to gan?????????

September 24, 2019 at 5:47 AM

Slmt pg.kl leptop sy,sejak awal memang lodingnya lmbt.

July 10, 2020 at 11:11 AM

Informasinya sangat bermanfaat
Solusi antrian dengan sistem antrian komputer dan android menggunakan tombol dan touchscreen seperti di BANK, PUSKESMAS, RUMAH SAKIT, PELAYANAN PAJAK,TOKO,dan lain" dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau
sistemantrian.com
klik> sistem antrian
Klik> mesin antrian
Klik> mesin antrian puskesmas
Klik> sistem antrian bank
Klik> mesin antrian jakarta
Klik> mesin antrian touchscreen
Klik> sistem antrian touchscreen

Post a Comment